Dinding rumah merupakan salah satu bagian penting dalam desain rumah secara keseluruhan, terutama desain ruang keluarga rumah minimalis. Dinding rumah biasanya dibiarkan polos dan terlihat kaku. Banyak pemilik rumah biasanya melakukan eksperimen dengan mengkombinasikan beberapa warna, namun hal itu akan menghabiskan banyak waktu dan dana. Seni hiasan dinding dapat menjadi solusi desain ruang keluarga agar tidak terlihat kaku dan membosankan, berikut tips seni hiasan dinding untuk ruang keluarga.

Seni Hiasan Dinding Untuk Ruang Keluarga

Dinding rumah merupakan bagian rumah yang paling sering terlihat dan cara kita mendekorasinya memperlihatkan lebih jauh selera, gaya hidup dan pilihan-pilihan kita pada desain rumah minimalis. Selain membuat mood kita lebih baik dan menambah suasana ceria pada ruangan, dinding rumah juga membuat mata kita betah lama-lama untuk memandangnya. Jadi jika Anda mulai bosan dengan kondisi dinding ruang keluarga, maka seni hiasan dinding merupakan pilihan yang tepat.

1. Hiasan Dinding Logam

Seni Hiasan Dinding Untuk Ruang Keluarga

Mural atau seni lukis bebas pada dinding dapat menjadi cara terbaik mendekorasi dinding. Terdapat banyak pilihan desain dan warna yang dapat Anda aplikasikan sesuai selera. Anda dapat mengaplikasikan mural bergambar orang, hewan ataupun anggota keluarga Anda. Hiasan dinding terbuat dari logam merupakan cara termudah dan paling tidak berantakan dalam mendekorasi dinding ruang keluarga. Hiasang dinding logam dapat berukuran besar atau kecil, atau Anda bisa mengkombinasikannya agar terlihat artistik. Hiasan dinding logam tidak memerlukan banyak perawatan seperti vas bunga dan terlihat sangat cantik.

2. Vas Bunga

Seni Hiasan Dinding Untuk Ruang Keluarga

Vas yang ditempelkan di dinding merupakan cara terbaik meletakan tumbuh-tumbuhan di rumah Anda, tanpa perlu mengotori lantai rumah tentunya. Terlihat sangat cantik dan Anda bisa meletakan berbagai macam bunga seperti mawar, anggrek, tulip dan lain-lain. Anda juga dapat mengkombinasikan warna dari bunga-bunga tersebut dengan warna cat, apakah ingin sama atau kontras. Tidak ada batasan pada kreativitas dan imajinasi Anda disini, Anda bisa meletakan pot clay atau pot plastik. Beberapa vas berwarna putih yang ditempelkan sejajar dengan latar belakang hitam akan terlihat sangat cantik.

3. Hiasan Piring

Seni Hiasan Dinding Untuk Ruang Keluarga

Anda memiliki banyak koleksi piring tua di rumah? Jangan Anda buang atau pecahkan, cukup  aplikasikan di dinding rumah Anda.  Sangat mudah dan berguna, Anda tak perlu mengaplikasikan piring-piring serupa, dengan mengkombinasikannya akan terlihat cantik. Agar terlihat elegan, piring-piring tersebut harus berbeda warna dengan cat dinding.

Itulah beberapa seni hiasan dinding untuk ruang keluarga, yang mudah-mudahan dapat menginspirasi dan memotivasi Anda dalam mendesain ruang keluarga secara keseluruhan. Ide seni hiasan dinding ruang keluarga diatas hanyalah sebagian kecil dari ide-ide lain yang pastinya bisa Anda temukan sendiri dan mengaplikasikannya pada dinding rumah Anda.