Apakah Anda sering mengadakan pesta ataupun acara-acara keluarga didalam rumah? pastinya tamu ataupun saudara-saudara Anda itu akan tidur di kamar tidur khusus tamu (kecuali jika Anda mengijinkan mereka tidur di kamar Anda sendiri). Dan Anda berpikir bagaimana caranya mendesain kamar tidur minimalis untuk tamu, nah.. Anda berada disaat yang tepat, karena artikel ini akan mengupas lebih dalam desain kamar tidur minimalis untuk tamu.

Desain Kamar Tidur Minimalis untuk Tamu

Make-over kamar tidur bagi tamu akan membawa anda pada kebutuhan-kebutuhan seperti membeli furnitur yang tepat, pemilihan warna, aksesoris pelengkap, dan bahan-bahan yang membuat rileks. Furnitur minimalis dan juga trendi akan merefleksikan siapa Anda sebenarnya. Tamu Anda akan tahu karakter Anda dengan melihat desainnya. Pemilihan warna, pencahayaan, jendela, karpet, perabotan, dan lain-lain akan menciptakan karakteristik sebuah kamar dan sekaligus memberikan kesan nyaman. 

Mendekorasi rumah merupakan kewajiban anggota keluarga, akan lebih menyenangkan jika anak dan orang tua melakukannya bersama-sama. Seorang tamu pastinya jauh dari rumahnya dan kamar tidur yang nyaman akan membuat dia seakan-akan berada di rumahnya sendiri. Berikut beberapa tips desain kamar tidur minimalis untuk tamu.

1. Pemilihan Furnitur yang Memberikan Kesan Nyaman

Desain Kamar Tidur Minimalis untuk Tamu

Agar tamu Anda dapat merasakan rasa nyaman, Anda bisa menempatkan kursi malas di dalam ruangan. Tamu Anda dapat merasa nyaman sambil membaca buku ataupun koran sebebasnya. Lemari dengan laci berisikan pakaian yang dilipat secara rapih juga akan menambah kenyamanan. Jangan lupa untuk menyediakan gantungan kosong dan ruang lemari untuk tamu untuk menggantung pakaian. Jangan lupakan soal pemilihan tempat tidur yang tepat, gunakan bahan yang nyaman dan untuk kamar tamu sebaiknya menggunakan double-bed. Dan jangan lupa gunakan bantal ataupun guling yang berkesan mengundang tamu Anda untuk segera tidur.

2. Sumber Daya Alami

Desain Kamar Tidur Minimalis untuk Tamu

Pot kecil berisikan tanaman hijau, ataupun bunga berwarna-warni didalam vas dapat mempercantik kamar tidur. Juga jendela yang lebar memberikan kesan terbuka dan nyaman. Langit biru dan tanaman hijau dapat membuat ruangan lebih cerah dan terasa lebih hidup. Anda juga dapat menggunakan aroma lilin untuk menambah suasana nyaman. Hal-hal kecil ini akan merefleksikan kasih sayang dan perhatian Anda.

3. Pemilihan Warna

Desain Kamar Tidur Minimalis untuk Tamu

Pemilihan warna yang cocok dapat merubah kamar tidur tamu layaknya surga kecil. Nuansa pastel, coklat muda atau abu-abu dapat menghantarkan suasana hangat dalam kamar. Warna-warna kontras pun dapat merubah suasana kamar secara keseluruhan. Kombinasi warna yang digunakan harus sesuai dengan furnitur interior kamar dan warna tersebut dapat membuat tempat tidur menjadi spot utama di dalam kamar. Kombinasi warna tersebut secara keseluruhan harus memberikan rasa nyaman dan kehangatan secara bersamaan. Jangan gunakan warna-warna kontras secara keseluruhan, karena akan mengurangi kesan nyaman di dalam kamar.