Dekorasi atau desain interior rumah merupakan bagian paling menantang sekaligus menjadi ciri khas sebuah rumah. Banyak pemilik rumah yang kurang percaya diri untuk menggelar pesta di dalam rumah, karena interior rumahnya yang biasa-biasa saja atau terkesan kurang artistik. Atau mungkin memang banyak pemilik rumah yang salah dalam memilih konsep interior rumah, berikut kami sajikan tips dan desain interior rumah minimalis terbaru.

Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru

Dekorasi interior rumah minimalis mencakup segala hal yang harus dikerjakan seperti interior rumah dan furinitur-furnitur pelengkapnya. Jika Anda merencanakan untuk mendekorasi ulang rumah Anda, Anda seharusnya mempunyai konsep dasar interior rumah yang ingin Anda aplikasikan, seperti tata ruang, pengaturan perabotan, pemilihan warna dan tema.

Mungkin Anda memikirkan jasa desainer profesional untuk memberikan sentuhan ajaib pada rumah anda, namun disatu sisi mereka juga akan memberikan kejutan pada dompet anda. Agar Anda bisa mengatur budget desain rumah dengan beberapa kebutuhan perabotan sendiri, maka Anda memerlukan konsep dasar dan juga pemahaman yang tepat. Perbedaan gaya dekorasi interior rumah dapat dimengerti oleh beberapa orang. Apa yang kamu butuhkan hanyalah membuka lebar-lebar pintu imajinasi dan kreatifitas. 

1. Nuansa Art-Deco

Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru

Seni yang populer pada abad 19 ini mulai dilirik kembali sebagai interior desain rumah yang mewah nan elegan. Nuansa Art-Deco mempunyai karakteristik pemilihan warna minimalis dan struktur minimalis didalamnya. Berkilap, garis-garis tegas menjadi andalan utama dalam dekorasi interior rumah minimalis dengan gaya ini. Furnitur kayu yang dipakai umumnya berwarna hitam, dan pemilihan warna cenderung pada merah, putih dan hitam.

2. Nuansa Oriental

Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru

Dengan beragamnya budaya dan juga karya seni di benua Asia, membuat tema ‘oriental’ menjadi sangat populer dalam dekorasi interior rumah minimalis. Dekorasi dengan gaya oriental menggabungkan perabotan-perabotan sederhana dan area-area yang terlihat rapi. Jika gaya hidup Anda menggabungkan keseimbangan atau harmoni maka style ‘yin & yang’ bisa menjadi tema utama dekorasi interior rumah bergaya Asia. Gunakan pola feng shui dalam mendesain rumah Anda. Perabotan umumnya menggunakan kayu berwarna hitam atau coklat, dan yang paling unik dan sering dipakai yaitu perabotan yang terbuat dari bambu.

3. Nuansa Mediterania

Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru

Kombinasi dari dekorasi rumah bergaya Itali, Yunani, Spanyol, Turki ataupun utara Afrika merupakan statemen dasar desain rumah bergaya mediterania. Tema ini menekankan pemilihan warna cerah dengan putih sebagai warna dasarnya. Dekorasi interior rumah bergaya mediterania sangat cocok bagi Anda yang mempunyai rumah dekat dengan bibir pantai. Dinding yang berbalut warna putih dan juga perabotan rumah terbuat dari besi menjadi kombinasi cantik desain mediterania. Kamar-kamar dipenuhi dengan lilin dan pencahayaan klasik, dan Anda juga bisa mengaplikasikan tanaman-tanaman eksotik pada dekorasi rumah.