Tips Meletakkan Lukisan atau Foto Pada Dinding - Rumah yang rapi dan indah adalah idaman bagi semua pemiliknya. Berbagai macam hiasan rumah di maksimalkan agar rumah mereka terlihat lebih anggun dari sebelumnya.

Setiap pemilik rumah tentu memiliki pemikiran yang berbeda-beda untuk membangun rumah mereka agar menjadi indah, salah satunya hiasan yang sering digunakan adalah menggunakan lukisan atau foto yang di letakkan di area dinding.

Adanya lukisan atau foto di dinding rumah bisa digunakan untuk mempercantik rumah Anda. Selain itu, lukisan ini juga akan membuat suasana dinding rumah Anda menjadi ramai.

Tips Meletakkan Lukisan atau Foto Pada Dinding

Peletakkan lukisan jika dilihat memang terbilang sederhana. Namun, tahukah Anda jika peletakkan tersebut dilakukan dengan asal-asalan malah akan membuat dinding rumah Anda terlihat berceceran.

Ada beberapa Tips Meletakkan Lukisan atau Foto Pada Dinding yang harus Anda ketahui sebelum memasangnya. Tips ini bertujuan agar dalam peletakkan lukisan nantinya tidak mengganggu visual yang lain.

Nah, disini kami selaku admin Rumah Minimalis Terbaru akan berbagi tentang Tips Meletakkan Lukisan atau Foto Pada Dinding yang kami bagikan kepada Anda semua secara gratis tidak di pungut biaya apapun. Berikut tipsnya.

1. Memilih Tema yang Sesuai

Sebelum memasang lukisan di dinding, hal yang terpenting adalah menyesuaikan tema dalam ruangan. Di saat Anda membeli lukisan, pilihlah lukisan yang dapat saling mendukung dengan ruangan. Contohnya apabila konsep yang Anda pakai adalah konsep modern, maka lukisannya pun juga harus bergambar modern.

2. Pemilihan Lokasi

Pemilihan lokasi juga tidak kalah pentingnya dengan menyesuaikan tema diatas. Umumnya ada 3 tempat yang sering kali digunakan oleh para desainer rumah yang dapat kita contoh.
  • Di Area Dinding yang Kosong.

    Dinding yang kosong adalah salah satu objek yang pas jika dipasang dengan adanya lukisan. Dengan adanya lukisan, dinding yang tadinya kosong tersebut akan menjadi lebih berwarna yang didapat dari gambar lukisan. 
  • Diatas Sofa Ruang Tamu.

    Tips meletakkan lukisan selanjutnya yaitu berada diatas sofa ruang tamu. Peletakkan diatas sofa ruang tamu ini di anggap paling pas oleh para desainer karena fungsi lukisan tersebut dapat membuat penglihatan tamu Anda tidak bosan.

  • Diatas Nakas.

    Peletakkan lukisan dinding diatas nakas sangat umum digunakan. Yang menjadi masalah adalah pada bagian atas nakas juga di fungsikan untuk meletakkan pajangan yang lain. Tips untuk menghindari terjadinya penumpukan fokus yaitu dengan memperhitungkan jarak ketinggian aksesori pajangannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan jarak setidaknya 3 sampai 5 cm diantara tinggi lukisan dan tinggi aksesori.
Nah itulah Tips Meletakkan Lukisan atau Foto Pada Dinding yang paling mujarab yang dapat kami sampaikan. Mudah-mudahan dengan adanya tips diatas dinding rumah Anda dapat menjadi berwarna dan terlihat lebih indah dari sebelumnya.

Artikel kami yang lain